Membuat Kue kering Puff Pastry dan resepnya

ADS GOOGLE

Membuat Kue kering Puff Pastry dan resepnya

D2Ubed Januari 19, 2014 0 komentar
Short URL:
Membuat Kue Kering Puff Pastry | Pada pembahasan sebelumnya saya telah share tentang cara pembuatan kue Donat,dan sekarang saya akan share tentang cara pembuatan Kue puff pastry,tahukan dengan Kue ini,biasanya saya beli kue ini dari daerah bandumg kalo saya maen kesana,selain kue nya manis,juga warna nya yang menarik perhatian dan juga bentuknya yang sederhana,stelah saya Googling beberapa hari dan menemukannya saya pengen mencobanya di rumah cara membuatnya,apakah bisa atu tidak,apakah nikmat atau tidak bikinan saya dengan yang dari bandung waktu saya beli,hehe tentunya tiap orang mempunyai cara masing-masing,nah mari kita membahas cara pembuatan Kue Puff pastry ini.

Bahan Yang di perlukan untuk membuat Kue Puff Pastry
  • Tepung terigu protein tinggi 500 gram (cakra)
  • Air 300 ml
  • Mentega 50 gram
  • Air jeruk 7 ml
  • Pastry margarin (korsvet) 300 gram,dan di bagi menjadi 3 bagian
  • 1/2 sdt Garam
  • 1/2 sdm Baking Powder

Cara Membuat Kue kering Puff Pastry

  1. Silahkan anda campur air jeruk,mentega,air dan terigu,uleni hingga kalis,diamkan selama 20 menit,lalu giling adonan tersebut dengan bantuan penggilas adonan hingga membentuk persegi panjang.
  2. Kemudian ambil 1/3 bagian pastry margarine,lalu oleskan pada 1/3 lembar adonan,lipat dari bagian yang tidak terlapisi ketengah hingga membentuk 3 lapisan,kemudian giling adonan dan lipat kembali menjadi 3 lapisan berikutnya.
  3. Bungkus Adonan dengan plastik dan kain Istirahatkan adonan dalam lemari pendingin selama 30 menit giling dan ulangi hingga Pastry margarine habis 3x.
  4. Bentuk sesuai dengan selera dan juga isinya bisa kita pilih seperti keju,pisang raja,sosis dll
  5. Olesi atasnya dengan kuning telur bisa di taburi Gula keju dll
  6. Lalu bakar Kurang lebih 30 menit,dan selesai silahkan hidangkan
Nah itulah cara pembuatan Kue kering Puff Pastry semoga bisa membantu dan selamat mencoba.

Posted by D2Ubed, Published at Januari 19, 2014 and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Advertisement

IKLAN DISINI