Membuat Soto ayam yang lezat

ADS GOOGLE

Membuat Soto ayam yang lezat

D2Ubed Januari 05, 2014 0 komentar
Short URL:
Pada pembahasan sebelumnya saya telah share tentang bagaimana cara membuat Nasi Goreng Special,nah kali ini saya  akan share tentang bagaimana  Cara membuat Soto Ayam,Soto ayam adalah masakan yang sudah tidak asing lagi bagi kita,dan sudah banyak sekali lestoran atau rumah makan biasa yang sudah menyediakan Ayam Soto ini,tetapi apakah anda bayang kan apabila anda pengen menyantap soto tiap hari harus beli ke rumah makan tiap hari juga,kalo begitu bisa-bisa uang belanja kita ke bobolan ya kecuali bagi mereka yang banyak uang,seperti ibu-ibu rumah tangga mungkin mereka pengen membahagiakan keluarga atau suami dengan menyediakan makanan mereka dengan Soto Ayam sendiri,sekarang ibu tidak perlu lagi membeli ke rumah makan atau lestoran,silahkan anda belajar membuat Soto Ayam ini sendiri di dapur,karena Suami akan bahagia apabila makanan yang di sediakan si istri adalah hasil olahannya sendiri,jadi silahkan ibu membuatnya dengan cara dan resep di bawah artikel ini.

Bagai Mana Cara membuat Soto Ayam yang Lezat

Untuk pembuatan soto ayam yang lezat ini mempunyai tahapan tidak begitu saja membuat,cara pertama untuk membuat Soto ayam yang lezat ini adalah anda harus menyediakan Ayam yang masih segar,atau bau yang di timbulkan belum menyengat,tetapi apabila ayam yang sudah lama anda simpan di dalam Kulkan sebaiknya anda rendam ayam tersebut dengan air jeruk nipis sebelum di olah.

Apabila Tulisan di atas sudah di baca dengan selesai dan dapat di pahami silahkan ikuti langkah selanjutnya yaitu menyediakan bahan bahan untuk pembuatan Soto Ayam ini

 Bahan-Bahan Soto Ayam
  • Sediakan 1 Kg ayam
  • 17 buah bawang merah
  • 5 Siung bawang putih
  • 2 ruas kunyit
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1 batang serai
  • 1 ruas lengkuas
  • 1 sdm ketumbar
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • Penyedap dan garam

 Cara Pembuatan Soto Ayam yang lezat

  1. Rebus ayam secara terpisah sampai matang,Lalu air dari rebusan ayam tersebut jangan di buang karena itu akan membuat soto menjadi gurih dan air tersebut gunanya untuk kuah,kemudian goreng ayam tersebut setengah matang.
  2. Lalu bawang putih,jahe,merica,kunyit,lengkuas dan ketumbar di tumbuk menjadi satu,dan di tumbuk sampai benar-benar halus,dan anda hrus pastikan di dalam melembutkan harus benar-benar halus karena apabila tidak halus rasanya akan beda.
  3. Lalu silahkan anda tumis bumbu yang sudah anda haluskan tadi,di tambah serai dan daun jeruk yang sudah anda sediakan sampai berbau wangi,setelah itu silahkan anda masukan bumbu tersebut kedalam air rebusan ayam tadi,dan rebus sampai mendidih dan jangan lupa untuk memasukan Garam dan penyedap yang tadi anda sediakan.
  4. Sambil menunggu mendidih,silahkan anda iris bawang merah dan di goreng untuk di taburkan ke atas Soto Ayam,kalo sudah mendidih sajikan dengan nasi dengan tambahan Bawang goreng dan daun saledri,dan juga anda dapat menambahkan kecap dan juga sambal jika anda menginginkannya,termasuk juga pangsit,telur rebus dan mie putih atau yang lainnya tergantung kreatip anda.
  5. Setelah itu silahkan Makan heheh dan selamat menikmati
Nah itulah cara pembuatan Soto Ayam yang lezat,semoga artikel ini bisa di mengerti dan berguna untuk anda dan juga keluarga anda,selamat mencoba.

Posted by D2Ubed, Published at Januari 05, 2014 and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Advertisement

IKLAN DISINI