Shalawat Menjadi Sebab Di Ampuninya Dosa

ADS GOOGLE

Shalawat Menjadi Sebab Di Ampuninya Dosa

D2Ubed Februari 15, 2014 1 komentar
Short URL:
Mungkin hanya shalawat yang memiliki banyak kelebihan di bandingkan dengan bacaan dzikir yang lain,selain orang yang membaca mendapatkan syafa'at,juga dosa-dosa nya di ampuni oleh Allah,inilah keuntungan ganda yang di peroleh bagi orang yang membaca shalawat kepada Nabinya,Ada kisah menarik yang bisa di jadikan bagi orang yang ingin mengetahui ke istimewaan shalawat yang bisa menghapus dosa.
Hasan Basri meriwayatkan : Aku pernah bermimpi melihat abu ishmah,aku lantas bertanya kepadanya,"Hai abu ishmah apa yang telah di perbuat Allah kepadamu?,
Dia menjawab:"Allah telah mengampuni aku",
Hasan basri lantas bertanya kepadanya : "Dengan Amalan apa?".
JawabNya : "Tidak ada satu hadispun yang aku sebutkan,melainkan aku ucapkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW".
  Dengan mengucapkan shalawat sebelum mengucapkan suatu Hadist,menyebabkan aku Ishmah di ampuni dosa-dosanya Oleh Allah SWT.

Dalam Keterangan hadist yang lain,bahwa setiap Shalawat yang di baca oleh seorang Hamba maka si hamba tersebut di mohonkan Ampunan oleh ribuat malaikat.
Abdurrahman bin Auf meriwayatkan,Bahwa Rasulullah saw bersabda,:"Jibril telah datang kepadaku,seraya berkata:"Ya Muhammad tidak ada seorangpun yang membaca shalawat untukmu,melainkan di mohonkan Ampunan oleh 70.000 malaikat,barang siapa yang di Doakan oleh para malaikat,maka ia tergolong Penghuni Surga".

SHALAWAT MENJADI SEBAB DI AMPUNINYA DOSA

Rasulullah SAW bersabda :"Shalawat kepadu akan menjadi Nur (cahaya) ketika melintas shirath,barang siapa membaca shalawat kepadaku pada hari jumat sebanyak 80x,maka di ampuni dosa-dosanya selama 80 tahun.

Ada seorang lelaki dari penduduk syiraz dalam tidurnya bermimpi bertemu dengan Ahmad bin manshur yang sudah meninggal,ia mengenakan perhiasan,kepalanya bermhkota yang penuh dengan taburan permata,lelaki itu lantas berkata:"Apa yang dilakukan Allah untuk membalas amalmu?".

Ahmad bin mashur menjawab :"Allah telah mengampuni dosaku.memuliakan aku,memberikan mahkota kepadaku dan memasukan aku ke surga".

Lalu lelaki itu bertanya Lagi :"Amalan apa yang menyebabkan kamu mendapatkan kemuliaan ini?".

Ahmad bin manshur menjawab :"Lantaran aku sering membaca shalwat kepada Nabi Muhammad saw".

Abu kahil meriwayatkan bahwa rasulullah saw telah bersabda:"Wahai abu kahil,barang siapa bershalawat kepadaku,tiga kali sehari,dan tiga kali semalam,karena cinta dan rindu kepadaku maka pastilah Allah mengampuni dosa-dosanya pada hari itu,dan dosa-dosanya pada malam itu".

Rasulullah saw bersabda :"barang siapa membaca shalawat untuku 80 kali,pada hari jum'ah,maka dosa-dosanya di ampuni selama 80 tahun.
Abu bakar As-sidiq berkata:"bershalawatlah kepada Nabi saw itu lebih mampu menghapuskan dos-dosa daripada air yang sejuk terhadap api,mengucapkan salam kepadanya itu lebih utama daripada memerdekakan budak".
Rasulullah SAW bersabda :"Barang siapa membaca shalawat kepadaku sebanyak 100 kali,pada setiap hari Jum'at,maka Allah mengampuni dosa-dosanya,sekalipun dosanya itu sebanyak buih lautan".
Rasulullah Saw bersabda :"Barang siapa membaca shalawat stu kali maka ia di bersihkan dari dosanya,sedikitpun tiada sisanya,sekalipun hanya sekedar atom ( atau biji-bijian )".
Anas bin malik meriwayatkan Rasulullah saw bersabda:"Barang siapa membaca shalawt ini kapadaku satu kali .
اللهم صل على محمد (يارب اعط مااعطيته من الشرف والكرامة
 Allahumma solla alaa Muhammad (yaa rabba a'ti ma a'toitahu minassyaropi wal karomati)
 "Ya Allah,tingkatkanlah pemberianmu kepada Nabi Muhammad saw,baik kemulyaan maupun kehormatannya".

 Maka Allah akan merahmatinya sepuluh kali,dan menghapus sepuluh kesalahannya (dosa-dosanya) serta di angkat derajatnya 10 tingkat.

Dengan di hapusnya dosa-dosanya orang yang membaca shalwat maka akan sendirinya ia masuk surga dengan mudah,karena seluruh dosanya sudah di ampuni oleh Allah SWT,subhanallah ternyata begitu besar faidah dan manfaat dari membaca shalawat kepada Nabi Muhammad saw.

Posted by D2Ubed, Published at Februari 15, 2014 and have 1 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


1 komentar:

Advertisement

IKLAN DISINI