Bisakah Penyebaran Virus Corona Melalui Nyamuk

ADS GOOGLE

Bisakah Penyebaran Virus Corona Melalui Nyamuk

D2Ubed April 23, 2020 0 komentar
Short URL:
Nyamuk selama ini diketahui menyebarkan beberapa penyakit seperti malaria, virus West Nile dan Zika. inilah yang kemudian membuat banyak orang bertanya-tanya apakah juga berlaku pada penyebaran virus corona baru atai Covid-19?

"Sampai saat ini belum ada informasi atau bukti yang menunjukkan bahwa coronavirus baru dapat ditularkan oleh nyamuk," demikian kata WHO seperti dilansir dari Alarabiya, Kamis (23/4/2020)
WHO menjelaskan bahwa coronavirus baru Covid-19 adalah virus pernapasan yang menyebar terutama melalui tetesan yang dihasilkan ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin. Virus ini juga menular melalui tetesan air liur atau keluarnya dari hidung.

Nyamuk tidak dapat menularkan penyakit karena virus Corona Covid-19 tidak banyak beredar dalam darah dan lebih dominan di paru-paru dan saluran pernapasan.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengatakan bahwa pada saat ini, CDC tidak memiliki data untuk menyatakan bahwa coronavirus baru ini atau coronavirus serupa lainnya disebarkan oleh nyamuk atau kutu. Cara utama COVID-19 menyebar adalah dari orang ke orang.

Oleh karena itu beberapa cara untuk terhindar dari penyakit tersebut ialah dengan cuci tangan secara teratur,  menjaga jarak sosial, hindari menyentuh mata, hidung dan mulut, hingga lakukan kebersihan pernafasan. Semua hal itu hingga kini diyakini mampu mencegah virus yang seringkali mematikan itu.

Dengan demikian, meskipun gigitan nyamuk mungkin merupakan gangguan yang menyebalkan, setidaknya mereka tidak akan menginfeksi Anda dengan coronavirus yang telah menginfeksi lebih dari 2,47 juta orang di seluruh dunia dan merenggut nyawa lebih dari 169.000.

Sumber : suara.com

Posted by D2Ubed, Published at April 23, 2020 and have 0 komentar

I manage this blog and post tutorials related to Blogger, SEO, Software Tools, Windows, CSS and Social Media. Did you find this blog helpful? Please socialize with us !!


Advertisement

IKLAN DISINI